Mengenai Saya

Foto saya
Aziz - Born in 1991, I'm now taking my undergraduate in Gadjah Mada University, Yogyakarta on Chemical Engineering Department. Thanks for visiting my blog. Hope you enjoy it like enjoying a piece of apple pie. You'll love my blog, I promise :)hehee

Sugeng Rawuh

Welcome to the journey...

Search It...!!!

Jumat, 26 Agustus 2011

15 Agustus 2011 : Menuai Asa Baru





Kriiiing,,,,,,, Tak lagi ku dengar suara alarm dari Androidku tiap menjelang Shubuh belakangan ini. Bukan lantaran bulan Ramadhan, bukan pula karena selalu bangun lebih awal dari bunyi alarm, tetapi adalah karena suara bunyi alarm yang demikian nyaring, sampai-sampai kata seorang teman kamar suaranya bisa membangunkan seluruh penghuni asrama, di tambah beberapa hewan yang terlelap di sekitar asrama. Susah bangun! Meskipun sudah berusaha tidur lebih awal, sekitar pukul 12 malam, tetapi tetap saja susah bangun. Padahal kalau standar Aku baru bisa tidur pukul 02.00 pagi, itupun karena iba dengan kondisi tubuh, terutama mataku yang semakin menurun ‘kualitas’-nya.
Hari ini Aku kembali menemukan gairahku yang selama setahun lebih belum pernah ku rasakan; gairah untuk menjadi pribadi mandiri yang bisa mengoptimalkan segala apa yang ada di dirinya,baik itu kelebihan maupun kekurangan diri. Refleksi tiada henti telah Aku canangkan untuk selalu dilakukan setiap sebelum memejamkan mata; mencatat apa yang akan dilakukan dan melakukan apa yang telah dicatat. ^_^


Suasana asrama yang selalu ramah terhadapku membuat hari-hariku semakin berwarna, meskipun beberapa kawan sudah meninggalkan Kota Gudeg untuk berkumpul bersama keluarga menjalani sisa-sisa bulan penuh berkah ini. Begitu pula dengan suasana kampus yang semakin lengang akhir-akhir ini, semakin membuatku sadar bahwa, Aku begitu membutuhkan mereka; kawan-kawan seperjuangan yang selalu mengisi hari-hari dengan beragam rona kehidupan, mencetak deretan kisah yang tak akang lekang ditelan oleh sang waktu. Tersenyum diriku jika menatap tajam dalam relung hatiku akan hal itu.
Kini, menginjak semester 5 di kampus kerakyatan ini, semakin membuatku yakin akan segala apa yang telah ku tulis dan telah ku janjikan tuk berusaha ku penuhi; sebuah janji yang tidak hanya terhadap diri sendiri, tetapi juga komitmen kepada orang tua, bangsa dan negara Indonesia. Sebuah cita-cita mulia dari seorang anak bangsa yang ingin melihat bangsanya benar-benar merdeka dari segala kekangan bangsa luar, baik secara fisik maupun ideologi. Kembali pada hari ini, semakin kukuh dalam bayangku untuk selalu merindukan perpustakaan sebagai gudang ilmu dan informasi, demi menjadi pribadi mandiri yang unggul dan memiliki kepemahaman yang konprehensif dan holistik terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi tanpa mengesampingkan kegiatan-kegiatan ekstra yang tidak kalah penting.
Terakhir, untuk hari ini, Aku ingin sekali mengucapkan terima kasih kepada Allah, Sang Maha Pencipta, Sang Maha Membolak-balikkan hari hamba-Nya; jadikan diri ini selalu berada di jalan-Mu ya Rabb. Amin. Semoga, apa yang telah ku tulis saat ini untuk dilaksanakan besok bisa-bisa benar-benar terealisasi denga optimal. Salam Akselerasi!

Asrama Perubahan, 15 Agustus 2011, 21.50 WIB

1 komentar:

aze aziz mengatakan...

Insyaallah..^^