Mengenai Saya

Foto saya
Aziz - Born in 1991, I'm now taking my undergraduate in Gadjah Mada University, Yogyakarta on Chemical Engineering Department. Thanks for visiting my blog. Hope you enjoy it like enjoying a piece of apple pie. You'll love my blog, I promise :)hehee

Sugeng Rawuh

Welcome to the journey...

Search It...!!!

Jumat, 26 Agustus 2011

3 Juli 2011: Berlumur Keburukan (Lagi)




Gegabah!!! Sangat ceroboh! Hari ini sangat tidak produktif! Ibarat jiwa tak lagi memiliki sisi – sisi positif. Hari ini nyaris tak ada kemajuan dibandingkan kemarin dan hari-hari sebelumnya. Tak ada sesuatu yang patut dibanggakan hari ini. Meskipun efek dari Kajian Islam Kontemporer (KIK) cukup untuk menyembuhkan ‘luka’ di hari kemarin dan sedikit membuat jiwa ini kembali ter-‘isi’; alih-alih meraih kesuksesan meraih target hari ini. Tak satu pun dari target yang telah Aku canangkan hari ini terwujud. Sebal! Tentu saja. Marah terhadap diri sendiri? Tentu saja. Merasa tak berguna? Serasa menjadi pecundang? Tentu saja. Akan tetapi, hari ini adalah momen yang sangat penting di mana Aku bisa memahami akan arti kegagalan, akan arti kerja keras, semangat dan tawakkal. Hari ini diri ini banyak belajar tentang kesabaran, banyak belajar tentang kekonsistenan dalam meraih tujuan dan saling membantu atau tolong-menolong antarsesama umat muslim ketika ada yang membutuhkan bantuan.
Kunci dari perubahan adalah gerakan! Gerakan yang masiv, konsisten dan terarah serta terencana! Bukan hanya gerakan untuk menggulingkan rezim saja, tetapi juga gerakan melawan perbudakan terhadap diri sendiri yang dilakukan oleh diri pribadi! Perbudakan yang dapat membodohkan serta menurunkan derajat kesempurnaan impian dari orang yang bersangkutan. Tak bergeming sekalipun dalam pikiranku tentang itu hari ini! Serasa menjadi pecundang (lagi)!
…………………………..


Ketep, adalah sebuah tempat wisata yang cukup eksotis. Itulah kanapa Aku kesana sore ini. Meskipun jauh dan perlu waktu sekita 2 jam 45 menit untuk sampai kesana (gara-gara lupa jalan), Ketep ibarat kampung masa kecilku di desa kecil nan jauh di Sulawesi sana. Desa yang telah mampu mempengaruhi kehidupan psikisku selama 14 tahun! Desa dimana seorang Aziz ditempa kemandirian dan kedewasaannya dalam sebuah lingkungan sederhana, terasing dan jauh dari segala kemewahan. Sebuah desa yang di kelilingi oleh pegunungan yang melingkar dan membiru. Laksana sebuah penjara yang sangat menyenangkan. Ingin rasanya Aku bermalam di Ketep. Menikmati suasana petang yang sangat menusuk tulang. Persis,pikirku! Perlahan Aku menutup mata dan membayangkan seolah-olah Aku benar-benar ada di desa nun jauh di sana, teringat akan masa kecil yang begitu indah, teringat akan wajah kedua orang yang paling berjasa dalam hidup yang masih berjuang mencari butiran nasi di sana. Teringat akan riuh rendah suara anak-anak yang sedang mandi di kali. Tanganku serasa kaku dan sambil ku tiup secara perlahan, kehangatan segera merasuki relung jiwaku, teringat akan momen-momen ketika berdiang di depan tungku yang terbuat dari batu bata sambil menunggu sarapan di pagi hari. Oh, sungguh sangat indah masa itu. Ingin sekali diri ini mengunjungi desa itu. Apakah masih seperti dulu?
……………………………………….


Terkesiap Aku malam ini. 22.34 WIB dan Aku belum sama sekali menyelesaikan tugas bulanan asrama. Aduh, kacau nih pikirku! Segera ku buka laptop, dan membuka beberapa file yang memang sudah Aku siapkan untuk di-upload malam ini. Aduh, saying sekali internet di asrama sangat super lemot! Ketika akan log in ke situsnya, allahu akbar!! Situs ter-block.Beberapa rekan juga mengalami hal yang sama, KEBINGUNGAN. Akhirnya, sampai waktu menunjukkan pukul 23.55 WIB, yang ,erupakan deadline pengumpulan tugas bulanan, Aku masih terpaku memelototi layar LCD monitor dengan geramnya. Ya sudahlah, terpaksa Aku mengirim via e-mail dan ini menambah deretan kegagalanku hari ini. Semoga ke depan jauh lebih baik, pikirku untuk menghibur diri.

Asrama PPSDMS Jogja, 4 Juli 2011 pukul 02.02 WIB dengan diiringi suara ayam yang mulai berkokok

Tidak ada komentar: